09
Des
10

Istighosah Malam 1 Muharam

Sedikitnya 400 ulama dan tokoh masyarakat dari 14 kecamatan hadir di pendopo kabupaten untuk mengikuti istighosah malam 1 Muharam 1432 H, Senin (6/12). Bupati Tafta Zani, jajaran Muspida, kepala SKPD dan para camat hadir dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut.

Istighosah dipimpin KH Zaenal Arifin Maksum sedangkan tahlil oleh KH Achmad Gozali Ihsan. Adapun mauidloh hasanah disampaikan KH Yasin Masyhadi dan doa oleh KH Fadhol Ali Hafid.

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan bahwa istighosah merupakan media ampuh untuk memohon kepada Allah agar ke depan Demak dijauhkan dari berbagai bencana dan mara bahaya. Sekaligus juga agar Allah memberikan barokah-Nya sehingga masyarakat Kabupaten Demak senantiasa dikaruniai kesejahteraan. “Pergantian tahun Islam ini merupakan momen tepat bagi kita untuk memanjatkan doa kepada Allah. Ini adalah momen yang baik, maka harus pula dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Istighosah malam 1 Muharam, lanjut dia, merupakan agenda tahunan yang selalu diselengarakan Pemkab Demak. “Demak kan kota wali, maka nilai-nilai Islami harus terus dipupuk dan dijunjung tinggi. Dan Alhamdulilah, peserta istighotsah setiap tahunnya selalu bertambah,” ujarnya.

KH Yasin Masyhadi dalam mauidloh hasanahnya menyampaikan, pergantian tahun Islam hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mawas diri. “Kita ketahui bersama, bencana alam telah terjadi dimana-mana. Gunung Merapi meletus, tsunami di Mentawai dan banjir bandang di Wasior, hendaknya pula cukup menjadi pelajaran bagi manusia untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Kuasa,” ungkapnya.

Iklan

0 Responses to “Istighosah Malam 1 Muharam”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Statistik Blog

  • 118,528 sejak 14 Februari 2010

Live Info dari Twitter

  • Grebeg Besar Demak merupakan sebuah acara budaya tradisional besar yang menjadi salah satu ciri khas Demak.... fb.me/4pqN16qlT@visit_demak 1 year ago

> Tradisi Buka makam Sunan Kalijaga: Mulai jam 8-12 & 13-17 pada hari tertentu, yaitu Jumat Pon, Jumat Pahing, Jumat Kliwon, Hari Raya Idul Fitri & Idul Adha.

> Explore Mystery of Demak @ Museum (rvsp: 085727325527)
> once upon a night in demak (jelajah demak) (rvsp: 088802464895)

free D’magz digital magazine

Contact

Advertise

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

RSS Indonesia Kreatif

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Translasi ke bahasa?