08
Nov
10

Grebeg Besar Ramai Pengunjung, Bombom Car Menjadi Daya Tarik

Pasar rakyat Grebeg Besar Demak yang berlangsung di Lapangan Tembiring Jogo Indah dipadati pengunjung. Maklum,sejumlah stan wahana permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa yang didatangkan Diana Ria Enterprise selaku pihak pengelola, dua hari terakhir ini sudah dibuka.

Salah satu yang menjadi daya tarik dalam pasar rakyat Grebeg Besar kali ini adalah stan bombom car. Diana Ria membuka dua stan bombom car sekaligus dengan mengoperasikan sedikitnya 20 mobil mini bertenaga listrik. “Bombom car yang kita bawa ini masih baru sehingga sangat disenangi anak-anak. Apalagi tiketnya kita jual dengan harga relative murah,” kata Direktur Diana Ria Enterprise, Muntohar.

Selain bombom car, Diana Ria juga membuka wahana permainan air. Di stan tersebut, pengunjung bisa bergulung-gulung di dalam balon air, serta mengemudikan bamper boat atau perahu bermesin yang memiliki bentuk seperti mobil. “Kami mengonsep arena permainan air ini mirip dengan danau. Tujuannya agar pengunjung merasa nyaman layaknya menikmati hiburan di alam yang sesungguhnya,” ujar Muntohar.

Muntohar menambahkan, pihaknya juga akan mendatangkan gajah tunggang. Rencananya, mamalia terbesar itu akan tiba di arena pasar rakyat pada tanggal 12 Nopember. Saat ini pihaknya masih mempersiapkan lokasi lintasan gajah. “Sedangkan untuk festival band, akan kita mulai besok malam. Bagi grup band lokal masih ada kesempatan untuk mendaftar di RM Sarwo Eco,” imbuhnya.

Sementara itu, Pasar rakyat Grebeg Besar Demak dibuka Bupati Tafta Zani pada Jumat (29/10), pukul 19.00 malam. Sebelumnya bupati dan jajaran muspida melakukan ziarah di Makam Sunan Kalijaga dan Makam Sultan-Sultan Demak yang berada di komplek Masjid Agung.

Sumber: http://www.demak.go.id
Iklan

0 Responses to “Grebeg Besar Ramai Pengunjung, Bombom Car Menjadi Daya Tarik”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Statistik Blog

  • 125,679 sejak 14 Februari 2010

Live Info dari Twitter

  • Grebeg Besar Demak merupakan sebuah acara budaya tradisional besar yang menjadi salah satu ciri khas Demak.... fb.me/4pqN16qlT@visit_demak 2 years ago

> Tradisi Buka makam Sunan Kalijaga: Mulai jam 8-12 & 13-17 pada hari tertentu, yaitu Jumat Pon, Jumat Pahing, Jumat Kliwon, Hari Raya Idul Fitri & Idul Adha.

> Explore Mystery of Demak @ Museum (rvsp: 085727325527)
> once upon a night in demak (jelajah demak) (rvsp: 088802464895)

free D’magz digital magazine

Contact

Advertise

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

RSS Indonesia Kreatif

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Translasi ke bahasa?