24
Mei
10

Iwan Fals Kampanye Penghijauan di Demak

Hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir menyambar-nyambar tidak menyurutkan semangat penyanyi legendaries, Iwan Fals, melakukan kampanye penghijauan di Kabupaten Demak, Kamis (27/5).

Iwan menanam pohon trembesi di tepi jalan pantura Demak-Kudus, tepatnya di Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam. Iwan juga menyanyikan lagu-lagu yang bertema lingkungan. Sedikitnya enam lagu ia nyanyikan termasuk ‘Bento’ dan ‘Bongkar’.

Iwan yang tak gentar bernyanyi dibawah guyuran hujan semakin memperoleh antusias ratusan OI (komunitas penggemar Iwan Fals). Kalangan OI yang juga datang dari kabupaten kota sekitar Demak tersebut berjingkrak sembari ikut bernyanyi. Merekapun menjadi basah kuyup dan blepotan lumpur.

Menurut Iwan, kerusakan hutan di Indonesia saat ini berada pada ambang batas. Kerusakannya teramat parah. “Maka, bento-bento yang merusak hutan kita harus dibumihanguskan. Kita harus bongkar. Namun bukan hanya itu, kitapun juga harus melakukan aksi-aksi penghijauan seperti ini. Mari kita tanam dan pelihara pohon sebaik mungkin,” ujarnya.

Iwan pun berpesan kepada kalangan OI Demak untuk turut memelihara pohon trembesi yang telah di tanam PT Djarum di sepanjang jalur pantura. “OI harus mencintai lingkungan. Mari sayangi tanaman agar udara dan air kita tidak cepat habis,” tegas Iwan.

Kampanye penghijaun yang dilakukan Iwan itu merupakan rangkaian program Trees For Life Djarum Bhakti Lingkungan. Kegiatan itu juga diikuti mantan atlit bulutangkis nasional, Alan Budi Kusuma, Susy Susanti dan Haryanto Arbi. Hadir pula Camat Wonosalam Kris Bintoro.

Menurut perwakilan PT Djarum, FX Supanji, pihaknya telah menanam sebanyak 2.767 pohon trembesi dipanjang turus jalan Semarang-Kudus sejak Januari hingga Mei ini. “Dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat kita butuhkan demi kelestarian pohon-pohon yang telah ditanam. Kita berharap, warga Demak turut menjaga sekaligus memelihara pohon yang telah kita tanam bersama Gubernur Bibit Waluyo, Nugie, Luna Maya dan Iwan Fals ini,” katanya.

Sumber: http://www.demakkab.go.id/
Iklan

0 Responses to “Iwan Fals Kampanye Penghijauan di Demak”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Statistik Blog

  • 125,679 sejak 14 Februari 2010

Live Info dari Twitter

  • Grebeg Besar Demak merupakan sebuah acara budaya tradisional besar yang menjadi salah satu ciri khas Demak.... fb.me/4pqN16qlT@visit_demak 2 years ago

> Tradisi Buka makam Sunan Kalijaga: Mulai jam 8-12 & 13-17 pada hari tertentu, yaitu Jumat Pon, Jumat Pahing, Jumat Kliwon, Hari Raya Idul Fitri & Idul Adha.

> Explore Mystery of Demak @ Museum (rvsp: 085727325527)
> once upon a night in demak (jelajah demak) (rvsp: 088802464895)

free D’magz digital magazine

Contact

Advertise

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

RSS Indonesia Kreatif

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Translasi ke bahasa?