02
Mar
10

Nidji Tanam Pohon Di Demak

Nidji saat menghibur warga Karanganyar
Grup band Nidji bersama sejumlah rektor perguruan tinggi di Jawa Tengah melakukan penanaman pohon trembesi di tepi jalan raya Pantura Demak-Kudus, tepatnya di depan Kantor Camat Karanganyar (12/5). Aksi penanaman pohon yang dilakukan grup band terkemuka di Indonesia itu juga diikuti Direktur Public Affairs PT Djarum Suwarno M Serad dan Camat Karanganyar M Ridlodin.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut program Trees For Life Djarum Bhakti Lingkungan. Selain melakukan penanaman pohon, Nidji juga berkesempatan membawakan tiga buah lagu. Ribuan warga Karanganyar yang telah memadati halaman kantor kecamatan sejak siang, dibuat tersontak dengan lantunan tembang berjudul ‘Ku Takkan Bisa’. Bahkan, penontonpun kemudian tak kuasa menahan diri untuk turut berjingkrak bersama Giring, saat vokalis berambut kribo itu membawakan lagu ‘Sang Mantan’. Demikian pula saat dilantunkan tembang pamungkas yang berjudul ‘Laskar Pelangi’. 

Vokalis Nidji Giring Ganesa mengatakan, mengkampanyekan budaya menanam pohon juga menjadi kewajiban artis. “Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menularkan tradisi menanam pohon kepada seluruh masyarakat. Saya sebagai penyanyi pun akan terus berjuang demi rimbunnya negeri ini,” ujar vokalis grup band yang popular dengan lagu ‘Hapus Aku’ ini.

Gitaris Nidji, Aril menambahkan, bumi Indonesia akan menghijau jika setiap orang mau menanam pohon dilingkungannya masing-masing. “Tidak perlu banyak-banyak. Setiap orang menanam satu pohon, lingkungan ini akan hijau kembali. Saya berharap, apa yang telah kami lakukan ini dapat menjadi panutan,” ungkapnya.

Rendi, anggota grup Nidji lainnya juga menyampaikan, padatnya kendaraan di jalur Pantura telah menimbulkan banyak asap. Kondisi demikian berdampak terhadap terjadinya peningkatan pemanasan global. “Sebagai kawula muda, Nidji sangat mengapresiasi PT Djarum yang terus bergerak melakukan penghijauan di kanan kiri jalur Pantura. Mudah-mudahan dengan pohon-pohon yang ditanam ini, tingkat pemanasan global bisa ditekan,” ujarnya.

Direktur Public Affairs PT Djarum Suwarno M Serad menjelaskan, pihaknya menanam sebanyak 2.767 pohon trembesi dipanjang turus jalan Semarang-Kudus sejak Januari hingga Mei ini. “Dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat kita butuhkan demi kelestarian pohon-pohon yang telah ditanam. Kita berharap, warga Demak turut menjaga sekaligus memelihara pohon yang sekitar 10 tahun ke depan kita proyeksikan dapat menjamin ketersediaan air tersebut,” katanya.

Sementara Camat Karanganyar M Ridlodin menegaskan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan PT Djarum dalam berbagai hal. “Tidak hanya dalam kegiatan penghijauan, dalam hal pendidikan, kesehatan ataupun UMKM, kami juga siap membantu. Kami sangat terbuka dengan pihak-pihak yang memiliki komitmen besar dalam pembangunan,” tegasnya.

Sumber: http://www.demakkab.go.id/
Iklan

1 Response to “Nidji Tanam Pohon Di Demak”


  1. 1 saifu amiiruddin
    Mei 30, 2010 pukul 4:20 pm

    saluuttt buat pt. djarum, telah menghijaukan kempung halamanq…thax


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Statistik Blog

  • 125,679 sejak 14 Februari 2010

Live Info dari Twitter

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

> Tradisi Buka makam Sunan Kalijaga: Mulai jam 8-12 & 13-17 pada hari tertentu, yaitu Jumat Pon, Jumat Pahing, Jumat Kliwon, Hari Raya Idul Fitri & Idul Adha.

> Explore Mystery of Demak @ Museum (rvsp: 085727325527)
> once upon a night in demak (jelajah demak) (rvsp: 088802464895)

free D’magz digital magazine

Contact

Advertise

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

RSS Indonesia Kreatif

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Translasi ke bahasa?