25
Feb
10

Agrowisata Buah di Demak

Demak, Kompas – Pemerintah Kabupaten Demak mengembangkan agrowisata belimbing dan jambu merah delima dengan konsep pengunjung dapat memetik langsung dari pohon. Agrowisata buah ini akan dikembangkan di Desa Betokan, Tempuran, Sidomulyo, Wonosari, dan Mranak.

“Di kawasan agrowisata buah belimbing dan jambu merah delima pengunjung juga akan diajak menikmati suasana alam perdesaan dengan sajian makanan khas dari Kabupaten Demak yang berasal dari hasil bumi,” ujar Kepala Seksi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak Amiruddin, seperti dikutip Antara, Minggu (7/2), di Demak.

Amiruddin mengatakan, untuk mengembangkan agrowisata tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak menambah berbagai fasilitas serta memperbaiki akses masuk ke sejumlah desa tersebut. Sarana transportasi yang disediakan di desa agrowisata tersebut berupa dokar yang ditarik seekor kuda untuk berkeliling desa.

Melalui biro perjalanan, kata Amiruddin, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak akan menawarkan paket agrowisata yang dipadukan dengan wisata religi di wilayah Kabupaten Demak kepada wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Perpaduan tersebut sudah kami lakukan beberapa kali uji coba dan ternyata mendapat respons yang cukup positif dari masyarakat terutama pada musim panen dua buah tersebut, yakni bulan Juni dan Oktober,” katanya.

Tujuan pengembangan agrowisata dan perpaduan tersebut, kata Amiruddin, adalah untuk menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Demak dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. (ANTARA/IKA)

sumber : Kompas – Senin, 8 Februari 2010 | 11:22 WIB
Iklan

0 Responses to “Agrowisata Buah di Demak”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Statistik Blog

  • 125,679 sejak 14 Februari 2010

Live Info dari Twitter

  • Grebeg Besar Demak merupakan sebuah acara budaya tradisional besar yang menjadi salah satu ciri khas Demak.... fb.me/4pqN16qlT@visit_demak 2 years ago

> Tradisi Buka makam Sunan Kalijaga: Mulai jam 8-12 & 13-17 pada hari tertentu, yaitu Jumat Pon, Jumat Pahing, Jumat Kliwon, Hari Raya Idul Fitri & Idul Adha.

> Explore Mystery of Demak @ Museum (rvsp: 085727325527)
> once upon a night in demak (jelajah demak) (rvsp: 088802464895)

free D’magz digital magazine

Contact

Advertise

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

RSS Indonesia Kreatif

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Translasi ke bahasa?